Terimalah seadanya...inilah yg mampu disumbangkan

Ahad, 5 Jun 2011

Mua'zzin - laungan yang dimuliakan olen Allah

Diceritakan olleh Dr Wahyu dalam satu ceramahnya di Masjid Al-Mujahiddin mengisahkan seorang doktor di luar negera yang menerima jenazah orang yang sudah meninggal dunia, kemudian doktor tersebut cuba memeriksa jasad tersebut, tetapi sayup-sayup dia mendengar suara adzan, kemudian doktor tersebut mengambil stetoskop dan meletakkan pada dada jenazah tersebut, ternyata suara adzan itu berasal dari jenazah tersebut. Doktor itu kemudiannya memanggil jururawat lain untuk membantu memeriksa, para jururawat lain ternyata turut mendengar hal yang sama. Setelah di cari informasi, mayat tersebut adalah seorang yang ketika hidupnya bertugas sebagai muadzin, lelaki itu tidak pernah terlambat solat dan selalu rajin ke masjid.

Ketika menceritakan hal tersebut, Dr Wahyu sempat terhenti dan menitiskan air mata.

Kenapa Jenazah para syuhada tidak membusuk?
Doktor Wahyu menjelaskan proses pembusukan mayat adalah kerana tindakbalas mikroba, sebuah makhluk bernama mikroba yang Dr Wahyu jelaskan sebagai “pasukan Allah” untuk mereputkan atau membusukkan mayat sehingga hancur.

“Namun anehnya perintah mikroba untuk menghancurkan mayat ini tidak berlaku pada jasad para nabi, syuhada dan orang-orang yang hafaz Al Qur’an,” jelas Dr Wahyu.

Seorang lagi penceramah iaitu , Ustadz Fuad Alhadzimi. Ustadz Fuad, Bekas Imam Masjid Sidney Australia ini memulakan acara dengan menayangkan gambaran orang-orang yang syahid di medan perang dalam sebuah filem singkat. Diperlihatkan potongan film komandan Khottob (Chechnya), Syaikh Ahmad Yassin dan Abdul Aziz Rantisi serta Yahya Ayyash (Palestina), Syaikh Usamah bin Ladin, serta beberapa foto syuhada lainnya,

Ustadz Fuad memulakan dengan penjelasan keutamaan orang syahid, jihad serta penjelasan lainnnya sehingga adzan Dhuhur berkumandang. Tambahan informasi, buku The Miracle of Shaheed ditulis oleh Dr. Abdul Hamid Al Qudhoh, ia adalah seorang ahli ilmu mikrobiologi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan