Terimalah seadanya...inilah yg mampu disumbangkan

Khamis, 28 Jun 2012

Presiden Yang Menghafaz Al-Quran


Hari-hari awal setelah pengumuman terpilihnya Dr. Muhammad Mursy sebagai presiden Mesir, tidak ada yang berubah terutama dalam masalah shalat. Mursy yang juga penghafal Al Qur`an masih tetap menjaga shalat shubuh di masjid yang biasa beliau laksanakan di Masjid Kairo Jadidah.

Perkara ini, membuat para pengawal perlu mengamankan jalan dan menghentikan lalu lintas di jalanan yang dilalui Mursy setiap shubuhnya. Sedangkan Mursy sendiri menolak hal itu, dan ia memerintahkan kepada para pengawalnya untuk segara mencari cara pengamanan yang lebih tepat, demikian laporan Al Arabiya (27/7/2012).

Mursy sendiri memperhatikan apa yang dilakukan kedua pangawalnya yang rela berdiri lama di bawah terik matahari, hingga ia bertanya kepada ketua pasukan para pengawal, ”Berapa lama keduanya berdiri?” . Pemimpin tersebut menjawab, ”Lebih dari dua jam”. Akhirnya Mursy memarahinya dan memerintahkan agar kedua pengawal itu membubarkan diri dan menyampaikan bahwa cuaca Mesir saat itu cukup panas.

Mursy juga meminta agar pengamanan di tempat tinggalnya tidak diperketat. Dalam hal ini Mursy menyampaikan alasannya, ”Saya tidak menginginkan manusia tidak menyukai saya, hanya karena jabatan saya sebagai presiden”.

Bahkan diberitakan juga bahwa Mursy akan mengeluarkan keputusan agar fotonya tidak dipasang di kantor-kantor pemerintahan dan akan memberikan hukuman kepada siapa saja yang melakukan pelanggaran

Tiada ulasan:

Catat Ulasan