Terimalah seadanya...inilah yg mampu disumbangkan

Selasa, 8 Mac 2011

Satu lagi diskriminasi terhadap muslimah bertudung

REPUBLIKA.CO.ID, Diskriminasi terhadap Muslim masih saja terjadi di Eropah. Belanda, yang dinilai begitu sangat membenci terhadap para Muslim .
Ini terlihat dari sikap yang ditunjukkan sebuah perusahaan di Belanda. Perusahaan yang memiliki jaringan kedai di Belgium itu memecat pekerjanya yang berjilbab.

Padahal,kedai yang menjual berbagai kelengkapan rumah dengan harga berpatutan dan sangat terkenal di negeri kincir Angin tersebut sebelumnya sudah mengizinkan pekerjanya untuk berjilbab. Pemecatan tersebut, hanya kerana ketidaksukaan para pembeli atas pekerja yang berjilab.

Para pembeli selalu memberikan kesan negatif kepada pekerja Muslim. Akibatnya, pekerja muslim tersebut kontraknya tidak diperpanjang. Meskipun dari pihak perusahaan tidak ada keluhan tentang pekerjaannya sebagai pelayan kedai.

Yang cukup mengejutkan pekerja Muslim tersebut merupakan orang Belgium asli, dan bukan pendatang muslim. Hema dikenal orang Belanda sebagai kedai serba ada yang popular sekali di kalangan kelas menengah ke bawah. Tahun lalu diselenggarakan pameran El Hema, Hema ala Arab lengkap dengan sosis halal.

Read more: http://www.borakkosong.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan