Terimalah seadanya...inilah yg mampu disumbangkan

Khamis, 23 September 2010

BUAH ZAITUN WARISAN AL-QURAN YANG DILUPAKAN


Buah Zaitun

Kenapa Allah swt bersumpah dengan buah zaitun seperti yang terdapat dalam surah At-Tin? Ini menunjukkan buah ini mempunyai kelebihan yang tersendiri.. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada enam belas pakar kedoktoran yang tersohor di dunia berkumpul di Roma pada tarikh 21 April 1997 untuk membincang akan kelebihan buah zaitun yang disebut namanya dalam Al-Quran”.

Hasil kajian dan perbincangan yang dilakukan..., resolusinya, mereka menegaskan bahwa minyak zaitun boleh memberikan imuniti melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung , kenaikan kolesterol darah, darah tinggi, serta sakit diabetes dan kegemukkan, di samping minyak zaitun juga berkhasiat mencegah terjadinya beberapa jenis kanser.

Minyak Zaitun Mengurangi Kolesterol Berbahaya

Minyak ZaitunKajian membuktikan , bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.

Minyak Zaitun Mengurangi Resiko Terjadinya Penyumbatan (Trombosis) dan Penebalan (Arteriosklerosis) Pembuluh Darah.

Dalam sebuah kajian yang dilakukan pada bulan Desember tahun 1999 M di Majalah AMJ CLIN NUTRL para peneliti menyatakan bahwa nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun boleh menurunkan pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengu-rangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

Itulah kelebihan buah ini dan setiap kejadiaan Allah ada hikmahnya maka wajiblah kita mensyukurinya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan