Terimalah seadanya...inilah yg mampu disumbangkan

Jumaat, 9 Mac 2012

Jenuh le ayam ni meneran telur sebesar ini

Seekor ayam menghasilkan telur empat kali lipat ukuran normal. Ayam jenis rhode island red (Gallus gallus domesticus) yang dinamai Popples berumur dua tahun menghasilkan telur berukuran tinggi 12,7 cm, lingkaran 20,32 cm dan berat 187 gram.

Seperti dilaporkan orange, Harriet Whitaker (8) kaget ketika melihat telur saat melakukan rutinitas pemeriksaan hasil peternakan keluarga di Portsmouth, Inggris.

“Saya belum pernah melihat telur sebesar itu sebelumnya. Saya pikir seekor burung unta masuk di malam hari,” ujarnya.

Ibu Harriet, Teresa (36), mengatakan, “Kasihan Popples di pasti kelelahan dan kesakitan setelah bertelur sebesar itu. Saya biasa memberikan pakan sisa rumah tangga, seperti kembang kol, brokoli, kecambah, mungkin itu yang mendorongnya,” ujarnya.

Ini telur ayam terbesar yang pernah saya lihat. Saya belum yakin akan dibuat apa namun akan saya buat telur dadar besar dan enak,” tambahnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan